Serobot Busway, Dua Pengemudi Malah Keroyok Sopir Transjakarta

Senin, 25 Juni 2018 - 14:03 WIB
Serobot Busway, Dua Pengemudi Malah Keroyok Sopir Transjakarta
Serobot Busway, Dua Pengemudi Malah Keroyok Sopir Transjakarta
A A A
JAKARTA - Seorang petugas layanan bus angkutan malam hari (PLB Amari) Transjakarta menjadi korban pemukulan dua pengendara mobil yang menyerobot ke jalur Busway di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Korban bernama Hafidz.

Terkait hal tersebut, Humas Transjakarta Wibowo mengatakan dua pengendara itu belum diketahui identitasnya. Namun, kata dia, pihaknya sudah mengetahui kedua pelaku mengedari mobil Daihatsu Grand Max warna hitam Nopol B 1840 TOL dan mobil Nissan warna hitam dengan Nopol B 8732 GM.

"Pemukulan terhadap PLB Amari armada bus Bianglala Metropolitan (BMP) 104 di halte Blok M dengan (pelaku) pengendara mobil pribadi," katanya kepada Okezone, Senin (25/6/2018).

Saat kejadian, Wibowo menerangkan, awalnya mobil Grand Max yang menyerobot masuk jalur busway sudah ada di depan bus Transjakarta. Ketika itu juga, Hafizh meminta pengemudi mobil Grand Max maju. Namun penggendara mobil malah ngotot mundur.

"Pada saat BMP 104 memasuki halte Blok M di depan sudah ada mobil Grand Max di dalam jalur 1 yang hendak mundur, tetapi Armada BMP 104 sudah masuk ke dalam jalur 1 dan pramudi (sopir) BMP 104 turun untuk mengimbau sopir mobil tersebut untuk maju karena Armada di depanya sudah maju agar mobil pribadi bisa keluar dari jalur ketika BMP 104 selesai menurunkan pelanggan," ucapnya.

Setelah sopir Transjakarta menurunkan penumpang, rupanya dua pengendara mobil itu merasa dongkol. Mereka kemudian menunggu Hafizh menyelesaikan tugasnya, kemudian keduanya langsung mengeroyok Hafizh.

"Kedua mobil pribadi menunggu di jalur 2 Blok M menghampiri petugas PLB BMP 104 ke jalur 1 dan menarik petugas PLB mendekat halte Blok M, dengan tiba-tiba petugas PLB dipukul pada bagian muka," bebernya.

Beruntung aksi brutal kedua pengendara itu diketahui oleh petugas Transjakarta lainnya yang kemudian melerainya.

"Dipisahkan oleh pramudi BMP, setelah dipisahkan pengendara pribadi meninggalkan lokasi," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5015 seconds (0.1#10.140)